Tuesday, July 26, 2016

Bupati di Papua 'iri' Danau Toba Jadi Perhatian Presiden Jokowi
Bupati Jayapura Mathius Awaitouw di Danau Sentani.
Perhatian besar pemerintah Jokowi terhadap pembangunan wisata Danau Toba, Sumatera Utara, ternyata membuat 'iri' daerah lain. Misalnya saja, Bupati Jayapura, Papua, Mathius Awaitouw yang mengharapkan pemerintah juga memerhatikan Danau Sentani.

Menurut Mathius, danau kebanggan orang Papua itu juga bisa jadi destinasi wisata bertaraf internasional seperti yang diprioritaskan pada Danau Toba. 

"Sebagaimana Danau Toba yang telah menjadi prioritas pembangunan pariwisata melalui lima kementerian dengan dana Rp 21 triliun, kami berharap Danau Sentani mendapat perhatian yang sama," ujarnya di Jayapura, seperti dikutip Antara, Selasa (26/7).

Dia berpendapat, potensi kepariwisataan Danau Sentani sangat tinggi sehingga Pemkab Jayapura telah memulai inisiatif dengan mulai membebaskan areal wisata Kalkote, Danau Sentani.

"Kami sekarang sudah bebaskan kawasan ini hingga tiga hektare sehingga pemerintah bisa dengan mudah menggelar kegiatan wisata di Kalkote," kata dia.
Bupati di Papua 'iri' Danau Toba Jadi Perhatian Presiden Jokowi
                                  Presiden Jokowi di Danau Toba/Setpres
Sebelumnya, Awaitouw mengundang investor untuk ikut menyelenggarakan Festival Danau Sentani (FDS) yang tiap tahun rutin diadakan di kawasan wisata Kalkote, Kabupaten Jayapura.

"Ini sudah sembilan kali diadakan, kami berharap ada pihak yang berminat menginvestasikan dan sama-sama bekerja dengan masyarakat adat di sekitar kawasan ini," ujarnya.




0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Powered by Blogger.

Video

Berita Populer

Komentar Pembaca

Our Facebook Page