Wednesday, August 3, 2016

Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Karnaval Kemerdekaan di Balige,Diikuti 34 Provinsi

                           

Balige, News1Indonesia


Karnaval Kemerdekaan yang diikuti kontingen 34 provinsi akan digelar di Balige pada 20-21 Agustus 2016 mendatang. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan hadir pada karnaval dengan tema ‘Pesona Wisata Danau Toba 2016’ itu.

“Kita bangga Bapak Presiden memilih Danau Toba sebagai tempat pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan dengan tema Pesona Wisata Danau Toba 2016. Kita merasa beruntung, karena mungkin puluhan ribu yang hadir saat itu, termasuk Bapak Presiden dan perwakilan dari 34 provinsi,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tobasa Audi Murphy Sitorus kepada wartawan usai mendampingi Tim Kreatif Kepresidenan di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kamis (21/7/2016), sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Tobasa.

Baca juga : HEBOH,IMF TERKEJUT LIHAT KINERJA INDONESIA TERBAIK DAN
BERKEMBANG DI DUNIA.


Untuk itu, harap Murphy, aparat Pemkab dan seluruh masyarakat Tobasa perlu mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik.

“Tugas kita sebagai tuan rumah, tentunya mempersiapkan segala sesuatunya sesuai kemampuan kita. Baik dari segi tenaga ataupun yang lain. Harapan kita masyarakat juga seperti itu. Bisa membuka diri dan menjadi tuan rumah yang baik,” pintanya.

Sekda Audi Murphy didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ultri Sonlahir Simangunsong dan beberapa pejabat lainnya menjelaskan, selain karnaval yang mengambil rute Soposurung-Jembatan Juara Monang, acara dimeriahkan dengan panggung terbuka di Lapangan Sisingamangaraja, perahu hias, panggung terapung, panggung musik di tiga tempat, lomba pesona tari Indonesia, dan pesta kuliner rakyat.

“Jadi ada 6 kegiatan, dan tadi Tim Kepresidenan telah melakukan survei lokasi, melihat dimana titik-titik yang pas tempat kegiatan yang dijadwalkan. Mudah-mudahan dengan even tersebut, daerah kita semakin dikenal dunia,” tandasnya.


0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Powered by Blogger.

Video

Berita Populer

Komentar Pembaca

Our Facebook Page