Thursday, July 28, 2016

Wawancara Luhut Pandjaitan dan Wartawan Saat Duduk di Lantai
                                       Luhut Pandjaitan melayani wawancara wartawan sambil lesehan.news 1Indonesia.com

News 1 Indonesia-Luhut Pandjaitan terkena perombakan (reshuffle) kabinet. tergeser dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.
Dalam wawancara terakhirnya sebagai Menko Polhukam kemarin, Luhut melayani pertanyaan para wartawan sambil duduk di lantai atau lesehan.
Tindakan ini diambil Luhut karena dia lebih dulu melihat sebagian wartawan yang tidak kebagian kursi, menunggu sambil lesehan di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Rabu (28/7) malam.
“Kok di lesehan?” kata Luhut disambut tawa oleh sebagian wartawan.
Setelah menyapa wartawan, pria kelahiran Silaen, Toba Samosir ini langsung ikut duduk lesehan, diikuti sejumlah pejabat Kemenko Polhukam di kanan-kirinya. 
Dalam wawancara itu, Luhut menjelaskan soal reposisi yang dialaminya karena konstelasi politik. “(Dua menteri) Hanura diganti,” kata Luhut.
Dengan demikian, ganti dua menteri Hanura haruslah satu menteri koordinator. Dan Wiranto-lah yang ditunjuk sebagai Menko Polhukam. 
Kepada Luhut, Presiden Jokowi mengatakan dia lebih cocok mengurus Kementerian Bidang Kemaritiman.
“Karena di sini (Kemenko Polhukam) relatif sudah baik," kata Luhut.
Sementara itu, lewat akun Facebook-nya, Luhut mengucapkan terima kasih kepada semua anggota tim di Kemenko Polhukam yang sudah bekerja dengan luar biasa bersamanya.

Wawancara Luhut Pandjaitan dan Wartawan Saat Duduk di Lantai

"Saya hanyalah bagian kecil dari sistem. Kalau saya bisa mengerjakan banyak hal itu karena kehebatan para staf dan perwira-perwira yang membantu saya selama ini,” ujarnya.
Informasi yang diterima News 1 Indonesia.com, hampir semua anak buah Luhut tidak kuasa menahan haru saat acara perpisahan. Bahkan, beberapa ada yang berurai air mata.

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Powered by Blogger.

Video

Berita Populer

Komentar Pembaca

Our Facebook Page