Sunday, August 28, 2016

Lagi, Kebakaran Melanda Kota Binjai

News1Indonesia.- BINJAI- Kebakaran hebat terjadi tak jauh dari Polres Binjai. Tiga rumah yang dihuni keluarga besar Al Ustadz H Pandapotan Harahap, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, musnah dilalap sijago merah, Minggu (28/8) petang.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa ataupun luka dalam kejadian itu. Pasalnya, kondisi rumah yang berdiri tepat di tepi Sungai Bangkatan itu, dalam keadaan kosong ditinggal seluruh penghuninya.

Informasi dihimpun dilokasi kejadian, kobaran api disertai kepulan asap tebal pertama kali terlihat sekira pukul 18.30 wib.

“Awalnya kami kira ada yang sedang masak di dalam. Sebab ada terlihat cahaya terang dari tengah bangunan. Tapi setelah dicek, ternyata kobaran api sudah membesar,” ujar Astel (42), salah seorang warga setempat.

Baca Juga : Kronologi Bom Bunuh Diri di Gereja Katholik Santo Yosep, Medan

Menyadari hal itu, dirinya bersama beberapa warga spontan mendobrak pintu depan, lalu berupaya memadamkan api, dan mengevakuasi sejumlah barang berharga dari dalam rumah.

“Sayangnya saat pintu didobrak, suhu di dalam rumah sudah terlalu panas, akibat kian besarnya kobaran api. Sehingga upaya pemadaman dan penyelamat barang tidak bisa berjalan maksimal,” imbuhnya.

Pasca peristiwa itu, tiga armada Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Binjai, hilir mudik segera tiba ke lokasi kejadian, guna melakukan penyemprotan air.

Sebaliknya, pihak kepolisian turut melakukan blokade jalan, demi mengoptimalkan upaya pemadaman api, sekaligus menghindarkan timbulnya korban dari warga sekitar dan para pengguna jalan.

Hingga berita ini dikirimkan, Minggu (28/8) pukul 20.00 wib, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, terkait dugaan penyebab kebakaran rumah milik penceramah kondang Kota Binjai itu.

Namun berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran diduga dipicu adanya kemunculan percikan api akibat hubungan arus pendek listrik.

Liat Videonya :Kebakaran Kota Binjai

Pemadaman juga terkendala dengan ramainya masyarakat ingin melihat secara langsung ke lokasi. Sehingga sedikit mengganggu kelancaran mobil pemadam yang ingin memadamkan api.




sumber:metro 24

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Powered by Blogger.

Video

Berita Populer

Komentar Pembaca

Our Facebook Page