Wednesday, September 14, 2016

News1Indonesia-Tanda dari kanker payudara harus secepatnya kita ketahui khususnya kita sebagai wanita, karena kanker jenis ini ialah satu di antara pembunuh wanita paling beresiko di seluruh dunia. Kanker payudara yakni penyakit yang dikarenakan ada pemisahan beberapa sel payudara dengan cara terus menerus sampai pertumbuhannya tidak terkendali. Kanker payudara ini merupakan satu di antara kanker yang menghawatirkan pada awal-awal terjadinya tidak menimbulkan atau tunjukkan tanda-tanda yang berarti untuk tubuh.

WANITA WAJIB BACA !!! INILAH GEJALA AWAL KANKER P4YUD4R4''!! TOLONG JANGAN SAMPAI DIABAIKAN SEBELUM ANDA MENYESAL..!!

Tanda-tanda baru akan terlihat setelah kanker menyebar dan berkembang. Dan yang lebih membahayakan lagi, apabila sudah parah kanker ini bisa menyebar ke organ tubuh yang lain. Oleh karena itu, terutama untuk kaum wanita yang tentu memiliki potensi makin besar terserang kanker payudara dibanding dengan
golongan pria.

1. Perubahan dari payudara anda
Pantaulah payudara anda dengan cara berkala. Amati masing-masing perubahan yang ada apabila ada perubahan seperti ada tonjolan, perubahan warna kulit jadi kemerahan atau ada penebalan pada kulit sekitar payudara anda harus siaga jangan sampai itu.

2. Rasa nyeri yang sering berlangsung pada payudara
Apabila anda sering terasa nyeri dibagian payudara anda anda layak berwaspada. Meskipun rasa nyeri tersebut bukan tanda-tanda khusus ada kanker, namun tidak ada salahnya jika anda berkonsultasi pada dokter apabila anda sering merasa nyeri apalagi nyeri itu lama.

3. Keluar cairan yg tidak umum dari payudara
payudara memang jalan keluarnya cairan yang disebut ASI, namun cairan yang disebut sebagai tanda-tanda kanker payudara ini berbeda. Ada beberapa cairan yang bisa di jadikan tanda dari kanker payudara, yaitu cairan yang berwarna hijau, atau cairan yang tercampur darah dan cairan keluar dari payudara yang datang dari tumor atau kanker.

4. Perbesaran pada kelenjar getah bening
Jika anda alami perbesaran atau pembengkakan pada kelenjar getah bening terutama di bagian ketiak, paha atau leher ditambah lagi jika benjolan itu terus-menerus jadi membesar, anda pantas siaga.

5. Berjalan eksema atau erosi pada puting susu.
Eksema bisa berjalan dikarenakan puting susu tertarik serta mengkerut lalu berubah jadi borok dan bisa membusuk hingga mengakibatkan rusaknya payudara.



WANITA WAJIB BACA !!! INILAH GEJALA AWAL KANKER P4YUD4R4''!! TOLONG JANGAN SAMPAI DIABAIKAN SEBELUM ANDA MENYESAL..!!


10 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kanker Payudara.
Daftar makanan sehat untuk mencegah kanker payudara dapat ditemukan dengan mudah di sekeliling Anda, serta tidak perlu mengeluarkan kocek berlebihan karena harganya yang murah. Apa saja daftarnya?
Flaxseed, Omega 3, lignan, dan serat yang ditemukan dalam flaxseed dapat berfungsi sebagai perisai pelindung terhadap sel kanker payudara. Anda dapat menambahkan flaxseed kedalam yoghurt atau smoothie Anda untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat. Anda juga dapat menambahkan minyak flaxseed kedalam salad dressing mengoleskan minyak ini pada makanan yang dipanggang, seperti kue dan muffin.

2.Kacang Brazil yang unik kaya akan selenium , serat , dan fitokimia. Kacang Brasil dapat membantu melawan peradangan , meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan tumor.

3.Bawang putih, merupakan bumbu masakan yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bawang putih mengandung allium yang mampu melawan sel kanker payudara, melawan tumor dan mencegah risiko kanker payudara. Makan satu potong bawang putih setiap pagidiperlukan untuk hidup bebas kanker payudara.

4.Delima merah sangat dianjurkan sebagai makanan sehat untuk mencegah kanker payudara. Buah ini mengandung polifenol, asam ellagic yang bersifat mencegah pertumbuhan kanker.

5.Sayuran berdaun hijau tua seperti sawi dan bayam dapat dianggap sebagai one stop solution untuk semua kebutuhan nutrisi terbaik yang dibutuhkan tubuh yang dapat menangkal sel-sel kanker, yaitu serat , vitamin B , fitokimia , klorofil dan banyak lagi. Sudah saatnya untuk menambahkan beberapa sayuran untuk diet Anda setiap harinya.

6.
Ikan salmon, merupakan sumber omega-3 dan vitamin B12 dan D, salmon dapat menyediakan tubuh Anda semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghambat pertumbuhan sel dan mencegah kanker.

7.Brokoli adalah sayuran yang masih termasuk keluarga dari kembang kol , kubis Brussel , kubis dan kale. Brokoli kaya sulforophane dan indoles, yang dapat membantu untuk memerangi berbagai jenis kanker , termasuk kanker payudara , kandung kemih , limfoma , prostat dan kanker paru-paru .

8.Teh hijau bila di konsumsi secara teratur dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara. Fitokima dalam teh hijau juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Satu sampai dua cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu Anda menjaga kanker tetap menjauh dari hidup Anda.

9.Paprika jenis apapun memiliki beberapa fitonutrien yang akan membantu Anda untuk melawan kanker. Paprika hijau kaya akan klorofil yang dapat mengikat karsinogen penyebab kanker yang ditemukan di dalam usus . Paprika merah mengandung antioksidan yakni capsaicin dan karotenoid yang juga baik untuk pencegahan kanker payudara.

10.Kunyit khususnya kunyit putih merupakan sebuah rempah-rempah yang biasa ditemukan di negara kita, mengandung senyawa pelawan kanker yang disebut kurkumin. Kurkumin bekerja untuk menghambat berbagai jenis sel kanker , termasuk payudara , pencernaan , paru-paru , dan kanker kulit.

Selain dengan mengkonsumi 10 makanan sehat di atas, Anda juga dapat menambahkan suplemen kesehatan yang mengandung antioksidan tinggi untuk pencegahan kanker payudara, Berolah raga secara teratur.

Penelitian menunjukkan bahwa sejalan dengan menigkatnya aktivitas, maka resiko kanker payudara akan berkurang. Berolah raga akan menurukan kadar estrogen yang diproduksi tubuh sehingga mengurangi resiko kanker payudara.

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Powered by Blogger.

Video

Berita Populer

Komentar Pembaca

Our Facebook Page