Sunday, September 11, 2016

Taukah Anda Bahwa Kulit Kerut Bisa Diatasi Dengan Buah Yang Segar Ini.

News1Indonesia-Buah semangka termasuk juga buah yang begitu popular di Indonesia. Apa sajakah manfaat sehat yang ada pada buah yang banyak airnya ini?

Buah yang lezat yang dijadikan hidangan penutup ini kaya likopen, semacam anti-oksidan yang bikin buah berwarna merah. Anti-oksidan ini berguna memulihkan kulit yang terbakar cahaya matahari. Selain itu, anti-oksidan ini juga mempunyai faedah antiradang
ang menyehatkan jantung dan pembuluh darah.

Dengan kandungan air 92 %, semangka menolong kita kenyang lebih lama dan isi keperluan cairan di badan kita. Kandungan kalorinya juga terhitung rendah, 42 per mangkok hingga tidak bikin gemuk. 

Semangka juga adalah sumber vitamin C yang baik yang bikin kulit bebas kerut. Vitamin ini menolong menghasilkan kolagen yang membuat perlindungan badan dari rusaknya oleh radikal bebas. Vitamin ini juga menolong penyerapan zat besi. Lalu semangka juga mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata serta manfaat kekebalan tubuh. 

Kandungan Gizi Buah Semangka.

Semangka adalah anggota dari keluarga Cucurbitaceae botani. Satu cangkir semangka yang dipotong dadu sebanyak (152 gram) mengandung :

43 kalori
0  gram lemak
2 gram natrium
11 gram karbohidrat (termasuk 9 gram gula dan 1 gram serat)
1 gram serat

Satu cangkir semangka akan memberikan 17% dari vitamin A, 21% vitamin C, 2% dari besi dan 1% dari kebutuhan kalsium untuk hari. Di balik nutrinya tersebut, buah semangka ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan, bahkan kecantikan. Selengkapnya berikut ini :

1.Semangka anti penuaan dini.

Nutrisi pada semangka, seperti likopen, vitamin A dan C, menagkal radikal bebas yang menyerang kulit. Paparan sinar matahari langsung pada kulit, menimbulkan garis-garis halus. Zat antioksidan pada semangka membantu timbunan radikal bebas pada tubuh. Konsumsilah buah semangka dengan teratur, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit indah anda.

2.Menjaga kelembapan pada kulit.
Jika jenis kulit anda kulit kering, semangka dapat dijadikan asupan buah terbaik, karena kadar air yang melimpah pada buah ini. Selain memberi kelembapan kulit, mengkonsumsi semangka juga menjaga agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Kandungan seperti ini banyak pada tanaman yang mengandung banyak air sama seperti mentimun.
3.Mengurangi Sebum(Minyak) pada wajah.

Pori-pori kulit yang besar dapat memicu kelenjar minyak bersekresi berlebih. Buah semangka dengan kandungan Vitamin A nya, dapat meminimalkan permasalahan minyak di wajah.
4.Meremajakan kulit.
Masker semangka dapat meremajakan kulit yang kusam. Sangat baik untuk regenasi sel-sel kulit yang mati.Kandungan yang kurang dalam buah ini yaitu potasium serta serat.
Baca Juga : Manfaat Lemon Percaya Atau Tidak Dapat Menahan Nafsu Makan Dan Menurun Kan Berat Badan 1KG Selama 2 Hari.

0 comments:

Post a Comment

Berita Terbaru

Powered by Blogger.

Video

Berita Populer

Komentar Pembaca

Our Facebook Page